Senin, 16 Januari 2017

AIR TERJUN GITGIT

Air terjun Gitgit adalah air terjun yang terletak di Singaraja, Bali. Air terjun ini terletak di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng yang berjarak 11 km ke arah selatan dari Singaraja.Obyek wisata air terjun Gitgit menawarkan keindahan air terjun, dengan segarnya air pegunungan alami dengan lingkungan hutan alami.

 Tempat ini cocok untuk pecinta petualangan yaitu trekking,  medan jalanan setapak berkelok dan naik turun. Setelah sampai ke lokasi anda bisa menyaksikan keindahan terpampang depan mata, angin sepoi-sepoi ikut membawa embun atau uap yang diterbangkan angin menerpa wajah, terasa begitu
segar, rerimbunan pohon serta rambatan semak pada tebing menambah kealamian tempat ini, ingin merasakan sensasi segarnya air pegunungan yang jernih, anda bahkan bisa berendam dan mandi disini.
Desa Gitgit ini memang memiliki air terjun tertinggi di Bali, dibandingkan sekumpul, Les dan Munduk. Untuk mencapai lokasi dari parkir pengunjung harus berjalan beberapa ratus meter melewati jalur persawahan, kebun cengkeh, kopi. Menawarkan nuansa alam sejuk begitu khas pada daerah daerah dataran tinggi pegunungan. Sesampa lokasi, pengunjung akan terkesima, kesan asri, alami dan indah terletak jauh dari polusi apalagi kebisingan, embun atau uap air yang diterbangkan oleh semilir angin, sebuah terapi alam bebas dapat menyegarkan jasmani bahkan rohani, menyajikan sebuah petualangan yang sempurna.Objek wisata di Bali ini menjadi salah satu andalan Kabupaten Buleleng.

 Dengan ketinggian 35 meter, seperti telah diulas pada bagian awal, menawarkan keindahan yang sulit dilukiskan dengan kata-kata, kesan asri dan mempesona, hawanya begitu sejuk. Anda bisa menikmati pemandangan sawah, menikmati kicauan burung, sepanjang perjalanan kaki dari areal parkir menuju lokasi air terjun, semua usaha akan terbayarkan setelah tiba dan melihat keindahannya. Tour ke kawasan Bali Utara, selain Lovina, menjadi tujuan para pelancong.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar